Pages

Kamis, 22 September 2016

REVIEW ETUDE HOUSE ROSY TINT LIPS : Before Blossom & After Blossom

Halo minna-san!

Pada kesempatan kali ini saya akan mereview/memberi ulasan mengenai salah satu liptint favorit yang telah saya gunakan selama hampir 1 tahun. Liptint keluaran brand Etude House ini berhasil menarik minat saya dengan tampilan warna-warna vivid khas kelopak bunga serta bentuk kemasannya yang 'berbeda' dengan liptint lainnya karena seringnya kemasan liptint terdiri dari botol dan aplikator ya mirip-mirip kemasan kuteks sehingga membuat saya penasaran dan segera membelinya.

Etude House Rosy Tint Lips merupakan liptint/pewarna bibir tipe matte yang dihadirkan dengan 8 warna attractive. Warna-warna yang ditawarkan sendiri terinspirasi dari warna rose petal (ya kan nama produknya aja ada 'rosy'nya) dengan tekstur creamy serta kemasan tube disertai sponge tip sebagai aplicator. Berikut ini merupakan 8 warna yang ditawarkan dalam Etude House Rosy Tint Lips :





Dari 8 warna-warna cantik nan attractive tersebut, ada 2 warna yang akan saya review kali ini yaitu #1 before blossom dan #8 after blossom. Keduanya memiliki nuansa warna merah yang pekat namun jelas berbeda, Before blossom sendiri memiliki warna merah yang klasik seperti kelopak bunga mawar merah sedangkan warna merah pada after blossom cenderung ke arah maroon karena ada sedikit efek ungu-ungunya gitu.

Langsung saja kita menuju ulasan!


Kemasannya cantik dan very attractive dengan motif mawar warna-warni, gaya tulisan untuk produknya sendiri pun klasik banget. Etude House emang kece kalau urusan kemasan mah!


Wadah tube yang unik dan terlihat lebih praktis



Packagingnya beda dari liptint pada umumnya

Cara pemakaiannya sangat mudah, tekan kemasan hingga krim liptint keluar kemudian aplikasikan berupa titik-titik kecil kemudian ratakan. Pengaplikasian bisa dilakukan hingga beberapa layer tergantung keinginan kamu girls.

Before Blossom

After Blossom

Kualitas warna dari produk ini tergolong sangat baik, warnanya vivid dan pigmented banget setelah diaplikasikan. Daya tahan liptint ini sekitar 4-5 jam setelah diaplikasikan, warnanya tetap stay dibibir dengan cantiknya kecuali jika kalian makan or minum lebih baik liptint ini diaplikasikan kembali. Sebagai liptint tipe matte, saya tidak mengharapkan efek melembabkan dari produk ini and of course that's true! sperti kebanyakan liptint/lipstick matte pada umumnya ya. So sebelum mengaplikasikan liptint ini, saya memakai lipbalm terlebih dahulu untuk melembabkan bibir. Biasanya masalahnya gini "kan ingin hasil yang matte, kalau pake lipbalm juga jadi glossy dong". Nah itu bisa diakalin kok, pilih lipbalm yang kemampuan melembabkannya baik dan tidak terlalu glossy/shiny, kemudian aplikasikan pada bibir sebelum memakai liptint, diamkan sekitar 10 menit lalu hapus lipbalm dengan tisu hingga tidak ada efek glossy/shiny yang tertinggal. Finally, aplikasikan rosy liptint ke seluruh permukaan bibir. 

Ada 1 hal lagi yang penting! Kalian harus rutin melakukan scrub bibir ya karena aplicator pada produk ini menyapu sel-sel kulit mati dibibir kalian sehingga hasil tampilannya dibibir kalian jadi tidak rata, apalagi kalau kalian memakainya tanpa lipbalm terlebih dahulu. 

KESIMPULAN :

Etude House Rosy Tint Lips Before Blossom dan After Blossom menghasilkan tampilan warna vivid, attractive dan matte pada bibir dengan daya tahan cukup lama tapi mudah terhapus jika kalian makan/minum. Produk ini tidak memiliki efek melembabkan so sebelum mengaplikasikannya lebih baik kalian gunakan lipbalm terlebih dahulu. And after all, liptint ini kece badai sehingga saya tidak menyesal karena telah membelinya and of course saya mau beli lagi tapi untuk pilihan warna yang berbeda, sweet poison mungkin.

Sekian ulasan dari saya mengenai Etude House Rosy Tint Lips untuk warna before blossom dan after blossom, dimana ulasan ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi dalam menggunakan produk tersebut. Saya harap ulasan ini dapat membantu teman-teman liptint lovers! Terima kasih telah membaca, komentarnya ditunggu :)

0 komentar:

Posting Komentar