Pages

Minggu, 21 Agustus 2016

REVIEW ETUDE HOUSE MOISTFULL COLLAGEN CREAM 75 ML


Hello there!

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman dalam menggunakan skincare Etude House Moistfull Collagen Ceam. Saya telah menggunakan produk ini selama 3 bulan, alasan saya menggunakan produk ini karena saya tertarik setelah melihat iklannya di Youtube. Iklannya dibintangi oleh Krystal f(x) yang cakep banget, kulit wajahnya mulus pula. Wauww semua karena iklan! Hehehe...Tapi ga apa-apa, saya ga ragu untuk beli produknya karena saya yakin produk dari Etude House berkualitas baik. Alasan lainnya adalah karena saya memiliki kulit kombinasi cenderung kering karena cuaca panas dan butuh pelembab super yang tahan lama. Nah...Etude House Moistfull Collagen Cream menawarkannya.

Etude House Moistfull Collagen Cream memiliki kandungan small super collagen water sebanyak 63,4% selain itu produk ini juga memiliki kandungan baobab yang berkhasiat memberi kelembaban pada kulit. Produk ini sendiri diklaim mampu melembabkan kulit lebih lama and make your skin feels bouncy like jelly serta dapat digunakan oleh semua usia. Etude House moistfull collagen cream ga mengandung animal derived ingredients ya, collagen yang digunakan merupakan marine collagen. Mungkin kalian menganggap kandungan collagen identik dengan pencegah kerut but I have no expectation to reduce some wrinkle, lagian I have no wrinkle juga hehehe. Saya membeli produk ini disalah satu online shop langganan di Bukalapak dengan harga Rp186.000. Oke, saya ga mau panjang lebar lagi langsung saja kupersembahkan inilah reviewnya!!!

Nah ini dia fotonya, dosnya udah penyok-penyok karena pas baru datang barangnya ga langsung difoto.



Dan ini sisi atas dan bawahnya..



Pertama kali saya liat penampilan packagingnya, hmm lumayan besar ya isinya pasti banyak, 75 ml lumayanlah... warna packagingnya juga sangat menarik, warna jingga pastel. That’s it, simple and ga ada motif girly khas Etude House sama sekali. Ga masalah... Tulisan di packagingnya sebagian besar pake bahasa Korea ya dan maaf saya tidak mengerti sama sekali.


It looks like jelly cream
Ingredients : Hydrolyzed Collagen, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Glyceryl Polymethacrylate, Hydrogenated Lecithin, Cetearyl Alcohol, Adansonia Digitata Fruit Extract, Adansonia Digitata Seed Oil, Betaine, Kaolin, Cetyl Ethylhexanoate, Pca Dimethicone, Dimethiconol, Glyceryl Stearate, Sodium Polyacrylate, Stearic Acid, Silica, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Vp Copolymer, Poloxamer 407, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Phytantriol, Ppg-5-Laureth-5, Hydrogenated Polydecene, Hydrogenated Polyisobutene, Alcohol, Water, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Fragrance
How to apply :
  1.       Apply appropriate amount of the cream onto face and smoothly massage from cetner to outer.
  2.      Gently dab away the left over content of moisture to let skin absorb them perfectly.


     Saya memakai produk ini 3 kali sehari (makanya cepat habis) yaitu pagi, sore, dan malam sebelum tidur. Karena ada spatulanyajadi memudahkan dalam mengambil sesuai porsinya dalam artian ga kebanyakan dan ga terlalu sedikit plus lebih higienis jika menggunakan spatula (karena kalo pake jari agak jorok mungkin jarinya bekas ngupil, huahahaha). Tekstur creamnya seperti jelly cream yang sangat lembut dengan floral scent yang menenangkan dan tidak menyengat. 

Ketika diaplikasikan ke permukaan kulit, cream ini cepat meresap dan melembabkan dengan sangat baik. Pada awalnya saya memakainya terlalu banyak (nafsu banget) sehingga menimbulkan efek muka meling dan berminyak sekitar 2-3 jam kemudian. Tapi setelah saya memakainya sesuai takaran dari spatula maka ga ada lagi tuh muka meling kinclong dan berminyak, kulit wajah saya menjadi sangat lembab, lembut, dan iya it feels bouncy like jelly tapi muka saya ga berubah seperti mbak Krystal.

Meskipun saya sangat menyukai dan klop banget dengan produk yang satu ini tapi kok ada yang ga sesuai dengan klaim. Kemampuan melembabkannya ga tahan sampai seharian, saya pake mulai jam 7 pagi sampai jam 1 atau 2 siang kulit saya sudah kering lagi dan itu bukan di ruangan berAC loh. Kalau saya pake di ruangan berAC, setelah 4 jam pemakaian kulit wajah saya sudah tidak lembab lagi. Tapi saya ga mau suudzon sama Etude House, saya pikir ini semua terjadi mungkin karena cuaca dan iklim di Kota Palu yang terbilang lumayan ekstrim panasnya dan kalau di ruangan berAC memang seringnya kulit saya jadi kering apapun pelembab yang saya pakai. Walaupun begitu cream ini lumayan ampuh mengubah kulit kasar saya jadi agak halus dan lembut setelah pemakaian 3 bulan lamanya. Bahkan kulit saya pun menjadi lebih kenyal dan terlihat glossy dari yang tadinya kering tandus dan kelihatan seperti sedang mengalami penuaan dini.

Kesimpulan & Saran :

Kesimpulannya, Etude House Moistfull Collagen Cream ini sangat cocok digunakan oleh kalian yang memiliki kulit kering dan khususnya kakak-kakak yang berusia 20an ke atas karena seiring bertambahnya usia kadar collagen didalam jaringan kulit semakin berkurang. Klaim dari produsen pun terbukti bahwa produk ini melembabkan dengan baik serta membuat kulit kenyal bagaikan jelly. Selain itu produk ini juga mampu melembutkan serta menghaluskan kulit yang kasar seperti kulit saya buktinya. Akan tetapi untuk cuaca dan iklim di daerah tropis apalagi super tropis seperti di Kota Palu kemungkinan klaim ‘melembabkan lebih lama’ ga akan terbukti karena udara panas menguras semua kelembaban pada kulit. And sebenarnya cream ini kurang cocok untuk tipe kulit oily karena akan membuat kulit semakin berminyak, untuk kalian pemilik kulit kombinasi cream ini mungkin akan cocok untuk kalian asalkan penggunaannya jangan berlebihan nantinya seperti saya pas awal pemakaian, meling berminyak atau lebih baik gunakan balancing cream. Untuk kulit yang sangat kering lebih baik kalian gunakan bersama-sama dengan rangakaian produk Etude House Moistfull Collagen lainnya, coba gunakan bersama-sama dengan Etude House Moistful Collagen Essence yang mengandung lebih banyak collagen.

Sekian review dari saya untuk Etude House Moistful Collagen Cream, semua yang saya tulis diatas merupakan hasil dari pengalaman saya sendiri dalam menggunakan produk tersebut. Saya berharap review ini dapat membantu siapa saja yang membutuhkan informasi mengenai produk tersebut sebelum membelinya. Sankyuuu......



0 komentar:

Posting Komentar